Apakah Anda memiliki Gejala Kekurangan Asam Folat?

Sementara banyak profesional perawatan kesehatan mempertahankan kita mendapatkan semua yang kita butuhkan dari makanan yang kita makan, yang lain lebih suka menyarankan vitamin ketika pasien mereka berada di bawah tekanan seperti kehamilan atau penyakit atau bahkan penuaan atau ketika fungsi tubuh pasien kurang atau kelebihan. Yang lain berpendapat bahwa vitamin bersifat preventif dan harus dikonsumsi secara rutin untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan. Kunjungi juga blog kami di about-info.com.

Studi mempertahankan bahwa mengonsumsi vitamin B tambahan, khususnya asam folat dan B12 telah mengurangi cacat lahir hingga 72% hingga 100%. Dan karena peraturan yang mengatur penambahan asam folat ke biji-bijian mulai berlaku di AS, insiden cacat lahir telah menurun sebesar 19%, meskipun skeptis mengklaim mungkin ada alasan alternatif.

Jadi apa saja gejala defisiensi asam folat? Jika lidah Anda sakit dan Anda kehilangan nafsu makan, “sesak napas”, mudah tersinggung, pelupa, dan lamban secara mental, Anda mungkin memiliki kekurangan asam folat. Asam folat adalah salah satu dari kelompok vitamin B dan kebanyakan makanan hewani dan nabati merupakan sumber yang buruk. Pengecualian adalah hati yang kebanyakan orang tidak makan banyak hari ini. Berbagai kebiasaan diet dan kondisi kesehatan juga dapat menyebabkan kekurangan vitamin ini. Kondisi seliaka, alkoholisme dan sindrom iritasi usus adalah tiga kondisi tersebut.

Studi juga menunjukkan bahwa ketika orang tua menderita “blues” itu disebabkan oleh tidak adanya folat (B9). Itu harus diambil bersama B6 dan B12 untuk mendukung penyerapan dan fungsinya dalam tubuh. Ketiga vitamin ini bekerja sama erat dan membantu meringankan gejala depresi. Mereka melakukan ini dengan mengurangi jumlah total homosistein, yang dianggap memainkan peran utama dalam menyebabkan depresi. Kadang-kadang jumlah folat sebanding dengan dua lainnya mungkin perlu ditingkatkan agar menjadi efektif. Solgar Homocystein Modulators adalah suplemen yang baik untuk dikonsumsi dan dapat ditemukan online di www.solgar .co.uk.

Beberapa studi berbasis populasi di seluruh Amerika Serikat juga menetapkan bahwa banyak kanker kurang umum pada orang yang memiliki kadar asam folat tinggi. Orang-orang ini juga mengonsumsi beta-karoten, vitamin C, dan serat dalam jumlah tinggi. Satu penelitian besar terhadap 50.000 wanita menetapkan bahwa asupan folat yang memadai pada dasarnya mengurangi risiko melanoma payudara.

Beberapa obat resep untuk penyakit radang usus telah ditemukan mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap folat (asam folat) dan kekurangannya juga dikaitkan dengan ketidaksuburan dan keluhan jantung beberapa pria.

Makanan yang menawarkan asam folat paling banyak adalah sayuran berdaun gelap, ragi bir, hati sapi, beberapa makanan laut, jus jeruk, dan susu. Sayur dan biji-bijian utuh juga menyediakan sedikit.

Efek samping dari suplemen asam folat jarang terjadi, meskipun mereka dapat terjadi jika dosis melebihi 15000 mcg. Mengambil salah satu dari kelompok vitamin B sendiri dapat menghasilkan kekurangan pada yang lain, jadi jangan terlalu tertarik untuk membeli tanpa saran. Periksa apakah Anda benar-benar membutuhkannya dan pastikan perawatan kesehatan Anda yang dilakukan mengetahui tujuan Anda untuk memahami mengapa Anda ingin mengonsumsi suplemen ini. Beberapa obat resep seperti antibiotik dan warfarin dapat bereaksi buruk terhadap program kesehatan ini, sementara yang lain seperti ibuprofen dan aspirin sebenarnya dapat menyebabkan kekurangan. Metotreksat, yang diresepkan untuk mengobati beberapa kanker dan kondisi rheumatoid arthritis meningkatkan kebutuhan tubuh akan asam folat, dan efek sampingnya sangat berkurang dengan penambahan vitamin ini tanpa mengganggu hasilnya, jadi jika Anda harus minum obat ini pastikan melihat perawatan kesehatan Anda profesional tentang menambahkan asam folat ke dalam diet Anda – itu bisa menghemat Anda mengalami efek samping lebih lanjut.